Don't be Alone



Lantai 2 Masjid Mujahiddin UNY
                Sore itu selepas jamaah utama sholat Ashar di Masjid Mujahiddin, tiga orang anak manusia tengah asik bercengkrama, duduk melingkar (eh men-segitiga ding kan Cuma 3 orang :D) diiringi riuh rendah suara beberapa jama’ah yang juga belum beranjak dari sana. Awalnya bermula dari obrolan santai saja, hingga tiba-tiba salah seorang diantara mereka ada yang berceloteh ringan tentang kondisi anak-anak di Kampus Biru itu.
A: “Kalian ngerasa ada yang beda nggak sih?”
B: “Beda gimana Bro?”
A: “Ya beda aja, kok kita udah nggak kayak dulu lagi ya. Jadi sering kayak single fighter gitu, suka ilang-ilangan, jalan sendiri-sendiri, ngerjain apa-apa sendiri, makan sendiri, mandi sendiri, lama-lama senyum-senyum sendiri #gubrak. Kayak nggak ada temen yang bisa di ajak berjuang bareng aja?”
C: “Iya juga sih kadang aku juga ngerasa kayak gitu, njuk kita kudu kepiye?”
A: “Yo ayook bareng-bareng lagi,meskipun kita sekarang sudah melanglang buana kemana-mana dapet amanah disana-sini #cielah, beda amanah kan bukan berarti menjadikan kita makhluk soliter Bro?” (maklum yang lagi ngomong anak Biologi).
B: “Astaghfirullahaladzim, iya ya? Kayaknya udah lama banget kita nggak kumpul bareng, sekedar untuk bertukar kabar aja jarang. Gimana mau bisa mengerti kondisi satu sama lain? Jangan-jangan ada yang lagi butuh disemangatin, jangan-jangan ada yang lagi butuh dikuatin, jangan-jangan ada yang lagi butuh temen curhat, butuh bantuan bayar uang kontrakan, butuh ini butuh itu.. (sambil tertunduk penuh rasa sesal).
C: “Sudah-sudah nggak usah disesali gitu, InsyaAllah kita masih punya kesempatan buat jadi sodara yang baik buat sodaranya yang lain, salah satunya ya dengan kembali merapatkan lagi barisan-barisan ini. InsyaAllah, Allah juga lebih menyukai kalo kita berjuang dalam barisan yang kuat. Biar saling memahami juga satu sama lain, lebih peka, saling menaruh simpati dan empati, ah indahnya. Hayuuk nunggu apa lagi? Apa mungkin kita mulai amnesia ya, sampai-sampi lupa kalo serigala itu akan menerkam domba-domba yang terlepas dari kawanannya. Iya apa iya?”
A dan B: “Iyaaaa Broo”
C: “Makanya ayook berjama’ah lagi, merapatkan barisan lagi, dengan bareng-bareng en bersama-sama kan kita jadi ada yang ngingetin kalo mau ato udah ngelakuin kesalahan. Ada yang menguatkan ketika kelelahan, ada yang nyemangati n kalo lagi loyo, ada yang nombok’i kalo kantong lagi kering, ada yang nganterin kalo lagi nggak ada tebengan. Wis pokokmen InsyaAllah lebih Indah deh ketika kita bersama !”



Komentar

  1. Tebengin aku ke kampus dong Nes, butuh tebengan nii :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayook sini! pindah kampus dulu tapi.. hehe
      S2nya yook Ge... Bismillah ya, kita pasti masih bisa bonceng-boncengan lagi :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merajut Cinta

Ketika Ikhwah Jatuh Cinta

Perkenankanlah Aku MencintaiMu Semampuku